Rabu, Agustus 20

Tampil Lebih Muda dengan Tata Rias Tepat

Para gadis remaja kerap kali menggunakan tata rias atau make up agar terlihat lebih matang dan dewasa. Sebaliknya, saat dewasa justru wanita menginginkan riasan yang membuatnya lebih muda.

Penata rias artis yang bekerja dengan Lindsay Lohan dan Michelle Pfiffer, Paul Starr mengungkap, remaja biasa mengenakan tata rias agar terlihat dewasa. Saat remaja berusia 13 tahun, maka mereka ingin terlihat 19 tahun.

"Namun suatu hari keadaan berubah. Sebaliknya, wanita ingin terlihat lebih muda," kata Starr.

Menurut Penata rias Chanel, Angela Levin, untuk terlihat lebih muda dengan make up yaitu menyingkirkan riasan yang biasa digunakan ketika gadis muda ingin terlihat lebih dewasa.

"Kini saatnya memilih tekstur riasan yang lebih tipis dan menggunakannya dengan sentuhan yang ringan," ujar Levin.

"Terlalu banyak menggunakan bedak juga dapat membuat seorang wanita terlihat lebih tua," ujar Penulis buku Glamor Girls sekaligus fotografer, Patrick McMullan.

Kesalahan yang sangat fatal adalah tata rias yang berat menggunakan eye liner hitam dan bedak berwarna putih. Sangat cocok untuk gadis usia 19 tahun, tapi untuk wanita usia 30 tahun terlihat ketinggalan zaman.

Starr mengatakan, sentuhan ringan pada wajah dengan menggunakan krim ditambah dengan pelembab lebih terlihat halus dan cantik.

Dia menyarankan, penggunaan concealer untuk menutupi bintik pada wajah dibandingkan menutupi dengan riasan di seluruh wajah. Serta mengelap dahi, hidung dan pipi yang berminyak dengan kertas minyak dibandingkan menggunaan bedak.

Bedak hanya boleh digunakan dimata yang dipoleh dengan krim wajah yang dapat memperbaiki kerutan pada mata.

Dibandingkan rias hitam di sekeliling mata, pewarna mata yang berwarna netral dan mempertebal garis alis dengan pensil alis warna coklat tanpa melukis kembali bentuknya akan membuat Anda lebih cantik.
Untuk wanita usia 40-an, penggunaan tata rias yang berkilau masih bisa digunakan asal dipoles secara hati-hati.

"Formula dengan partikel yang kilau akan berperan seperti lampu pada landasan pacu pesawat terbang. Hal itu akan mempertegas garis, kerut dan pori-pori kulit. Tata rias semacam itu sangat tepat untuk wanita usia 25-an," ujar Hutton.

Yang perlu diingat juga adalah kondisi wajah yang berubah usia akibat kehilangan kekenyalannya. "Seiring usia maka akan semakin banyak volume pada wajah yang hilang," ujar Ahli bedah plastik NYC, Haideh Hirmand.

Dibandingkan berusaha menutupi dengan berbagai riasan yang tebal, akan lebih baik memberikan aksen dibawah alis dengan pulasan tipis dan oleskan blush-on di sekitar tulang pipi. Hati-hati untuk menghindari kerutan di bawah mata.

"Diantara usia 25-35 tahun, wanita akan kehilangan lemak bayi disekitar wajahnya dan meraih tampilan mereka seutuhanya," ujar Hirmand.

Starr menyayangkan, banyak wanita ingin terlihat lebih muda tepat pada saat mereka berada pada momen terbaiknya.

"Mereka sangat menawan, tapi mereka tidak menyadarinya karena hanya khawatir pada hal yang berubah," pungkasnya. (lifestle.msn. com/rin)
http://republika. co.id/launcher/ view/mid/ 19/news_id/ 3859

1 komentar: