Selasa, Maret 5

Mengenal Kandungan Dalam NUTRISHAKE

NutriShake adalah salah satu dari produk-produk Wellbeing dari Oriflame, yang dikembangkan dan di produksi melalui standar keamanan, kualitas, dan keampuhan yang tinggi. Keampuhan dan keamanannya pun telah didukung oleh data ilmiah yang akurat. 

Untuk itu mari kita mencoba untuk mengenal lebih jauh lagi apa saja kandungan dalam NutriShake, dan bagaimana manfaatnya bagi tubuh kita.

Daftar bahan-bahan kandungan NutriShake:
Pea protein, Apple fruit powder (pyrus malus), Whole egg powder, Whey powder, Rose hip fruit powder (Rosa canina), Whey protein concentrate, Egg white powder, Natural strawberry and cream flavour, Beet fibre, Beet root powder (pigment), Ascorbic acid (antioxidant), Sucralose (sweetener).

*PEA PROTEIN, 
Pea adalah sejenis kacang polong yang terkenal sebagai sumber protein nabati yang tinggi selain kacang kedelai. Pea juga digunakan sebagai bahan utama bubuk suplemen protein. Pea Protein dikenal sebagai bubuk suplemen protein tinggi, dan paling sedikit beresiko alergi. Suplemen protein yg berasal dari kedelai, whey, dan telur dapat membuat alergi bagi sebagian orang, dan jika digunakan terus menerus membuat alergi semakin meningkat. Untuk masalah tersebut Pea Protein adalah solusi terbaik.
Pea Protein disebut sebagai sumber protein yang paling sempurna untuk di konsumsi oleh manusia. Berikut kelebihan pea protein dibanding sumber protein hewani atau sumber protein nabati lainnya:
-Lebih mudah dicerna
-Sangat sedikit beresiko alergi
-Kandungan asam amino yang ideal untuk penggemar olahraga

Pea Protein mengandung kombinasi asam amino yang ideal dan cocok bagi penggemar olahraga karena:
-Lysine, untuk menyeimbangkan Nitrogen dalam otot
-Arginine meningkatkan metabolisme otot dan jantung yang sehat
-Glutamin membantu mengembalikan keseimbangan nitrogen setelah latihan berat
- Leusin, isoleusin, dan valin (bercabang-rantai asam amino) membantu mempertahankan kondisi jaringan tubuh selama latihan.

Menurut sebuah studi tahun 2009 di Kanada,Medical News Today memberitakan bahwa kacang polong  menjadi cara yang efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan penyakit ginjal.

info lengkap tentang Pea Protein bisa di lihat di web berikut www.naturaltherapypages.com


*APPLE FRUIT POWDER (PYRUS MALUS),
 Adalah ekstrak dari buah apel yang mengandung isoflavonoids (anti-inflamasi), pitosterol (terkenal karena sifat regeneratif) dan vitamin . Untuk kulit sangat bagus melindungi kulit sensitif dan mencegah keriput. 

Ekstrak buah apel mengandung Pectin, sejenis karbohidrat yg diambil dari kulit buah apel. Ekstrak buah apel dalam sebuah study pada bulan April tahun 2008, ditemukan dapat mencegah kanker usus. Dan ditemukan juga pectin dalam apel dapat membunuh sel-sel kanker.

Ekstrak apel juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Sebuah studi  pada bulan Mei 2008 "Physiology & Behavior" menyatakan bahwa bubuk pektin apel menurunkan kadar LDL(Low Density Lipoprotein) disebut juga kolesterol jahat.

Info lengkap di www.livestrong.com

*WHOLE EGG POWDER,

Dibuat dari telur ayam segar yang di pasteurisasi dan dijadikan bubuk dengan cara spray dried, dan tidak ditambahkan perasa, garam, pengawet dan pewarna. Telur dijadikan powder atau bubuk agar mudah digunakan dan lebih tahan lama.

Seperti yang sudah umum kita ketahui bahwa telur mengandung protein (Protein dalam telur disebut Albumin), lemak, mineral, dan vitamin yang baik bagi tubuh. Protein telur efektif membentuk otot karena kaya akan asam amino. Mengandung 6 gram protein per telur, dengan rincian 3 di bagian kuning dan 3 di bagian putih. Telur juga mengandung vitamin B12 yag diperlukan tubuh untuk menghancurkan lemak.
Bagian putih telur terbebas dari lemak, putih telur juga dinilai sebagai sumber protein yang baik karena mampu diserap tubuh secara sempurna untuk digunakan sebagai bahan pembentukan otot. 
Putih telur juga kaya akan asam amino esensial seperti Lisin, Threonin, Valin, Isoleusin, Leusin, Metionin, Fenilalanin, Tryptophan,  dan Histidin. Leusin sendiri merupakan asam amino penting yang berperan dalam merangsang pembentukan otot. Putih telur juga disarankan sebagai sumber asupan protein berkualitas tinggi dalam pola diet. Konsumsi asupan tinggi protein telur dapat merangsang pembentukan otot (muscle protein synthesis).
* WHEY POWDER,

Whey Adalah hasil samping dari pembuatan keju atau kasein. Bentuknya seperti krim putih dan rasa nya hambar.Whey powder dibuat dengan mengurangi kadar air dengan cara reverse osmosis dan vakum evaporasi, lalu di spray dried. Whey powder sering digunakan dalam produk nutrisi atau aditif dalam makanan. Whey powder memiliki kandungan protein dan lactose yang tinggi. Whey mengandung 3 protein yang terkandung juga dalam susu: beta-lactoglobulin (~65%), alpha-lactalbumin (~25%), and serum albumin (~8%), yang paling mudah dicerna oleh tubuh dibanding protein lainnya.

*ROSE HIP FRUIT POWDER (ROSE CANINA)

Rose Hip dikembangkan dari bungan mawar liar yang baru mekar (nama latin Rose Canina) dan dikenal sebagai obat-obatan herbal. Percobaan laboratorium telah membuktikan bahwa ekstrak Rose Hip dapat menghambat oksidasi lipid. Rose Hip mengandung flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan.

Rose Hips mengandung Vitamin C yang sangat banyak,dalam setiap 100 gram Rose Hips mengandung 1250 mg Vitamin C, dibandingkan dengan buah jeruk yang hanya mengandung 50 mg Vitamin C dalam 100 gr. 
Rose Hips juga mengandung Vitamin A dan K, thiamine; riboflavin; niacin; flavonoids; carotenoids; dan tannins.

Dalam www.livestrong.com juga dijelaskan bahwa Rose Hip ternyata juga bisa meredakan radang sendi (Arthritis).  Sebuah studi Denmark dari tahun 2008, yang dilakukan oleh R. Christensen dan diterbitkan dalam Osteoarthritis dan Cartilage, membuktikan bahwa Rose Hip dapat mengurangi  nyeri pada pasien dengan osteoarthritis.

* WHEY PROTEIN CONCENTRATE

Seperti yang sudah dibahas diatas Whey adalah hasil samping dari pembuatan keju, Whey Protein Concentrate (WPC) adalah bentuk konsentrat dari Whey yang dibuat dengan mengurangi kadar airnya.WPC adalah bentuk protein yang paling effisien untuk tubuh manusia. Dalam www.nutri.com dijelaskan bahwa penelitian telah membuktikan dibandingkan dengan sumber protein lainnya WPC adalah yang paling mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

WPC dala produk NutriShake hanya sebagai tambahan, terlihat dari urutan kandungan NutriSHake WPC beraa di urutan ke sekian yang artinya hanya digunakan dalam dosis yang tidak banyak, kenapa? Karena WPC memang tidak boleh digunakan terlalu banyak karen dapat menyebabkan konstipasi. Dan WPC memang hanya sebagai aditif sehingga tidak bisa di konsumsi secara langsung.(www.nutri.com)

*EGG WHITE POWDER

Egg white powder (bubuk putih telur) adalah putih telur berbentuk bubuk, untuk memenuhi asupan protein putih telur tanpa harus memisahkan antara putih telur dan kuning telur. Kenapa dibuat dalam bentuk bubuk? agar mudah dalam penggunaan dan lebih tahan lama untuk penyimpanan. Manfaat putih telur itu sendiri adalah kaya akan protein dan rendah lemak, yang merupakan kebalikan dari kuning telur, yang mengandung nilai lemak yang tinggi. Putih telur memiliki banyak kegunaan kuliner dan non-kuliner.

Manfaat Putih Telur :(www.banyakmanfaat.com)

  1. Putih Telur adalah Sumber Protein Alami
    Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.
  2. Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol
    Dalam putih telur tidak terkandung lemak, kolesterol, lemak trans dan karbohidrat. Sehingga putih telur bisa di konsumsi untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam asupan kita.
  3. Protein Putih Telur Mudah di Serap Tubuh
    Protein alami dalam putih telur ternyata lebih mudah di serap oleh tubuh di banding makanan lain seperti daging ataupun minuman berprotein. Hal ini membuat protein dapat d serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang.
  4. Putih Telur Bisa Mengurangi Berat Badan
    Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan , mereka yang  mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti biasa.
  5. Putih Telur Bisa Mencerahkan Kulit
    Protein dalam putih telur mampu membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit basuh dengan air hangat.
Walaupun putih telur sangat banyak manfaatnya tapi tetap saja tidak bagus jika di gunakan secara berlebihan, untuk itu kandungan egg white powder dalam NutriShake bukan sebagai kandungan utama.

*NATURAL STRAWBERRY & CREAM FLAVOUR

Natural Strawberry adalah tambahan dalam kandungan NutriShake sebagai perasa alami dan di perkuat dengan Cream Flavour

*BEET FIBRE & BEET ROOT POWDER

Beet (Bit) merupakan sumber dari Betanin dan vulgaxanthin yang berfungsi sebagai anti oksidant, anti inflam matory (anti inflamasi), juga untuk detoksifikasi. Dalam www.livestrong.com bit mengandung kalsium, magnesium dan besi, bit juga kaya akan folat yang bagus di konsumsi wanita hamil untuk mencegah cacat pada janin. Bit juga banyak mengandung vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, riboflavin, Niacin, dan juga mengandung protein.

Bit sangat kaya akan serat sehingga Beet Fibre (serat bit) memainkan peran penting dalam menurunkan berat badan dengan memperbaiki fungsi usus dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan Pektin Polisakarida dalam Bit juga dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker usus besar.

Beet Root Powder merupakan pigment pewarna makana alami yang warnanya dapat tetap stabil walaupun mengalami waktu pemasakan yang lama. www.whfoods.com menjelaskan dalam suatu studi bahwa pigmen red betalain lebih stabil dalam panas dibanding pigmen red anthocyanin.

*ASCORBIC ACID 

Ascorbic Acid juga dikenal sebagai vitamin C, yang larut dalam air dan penting untuk masa pertumbuhan, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat dari asap rokok dan radiasi. Ascorbic Acid banyak terkandung dalam buah-buahan dan sayur mayur. Selain dari manfaatnya untuk tubuh, ascorbic acid dalam NutriShake juga sebagai penambah cita rasa asam agar terasa lebih segar untuk dikonsumsi. (acidpedia.org)

*SUCRALOSE

Sucralose adalah pemanis buatan pengganti aspartame yang lebih aman , dan tidak ada kandungan nutrisi dalam sucralose ataupun aspartame.

Setelah mengenal semua kandungan dalam NUTRISHAKE, jadi...kita ngga perlu ragu lagi kaan, dan bisa bilang kalau NutriShake itu ga mahal lhoo... 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar